8 Penyakit Asing Yang Belum Ada Obatnya

Kalian pastinya mengetahui beberapa penyakit yang biasannya menyerang manusia, Seperti flu, penyakit jantung, diabetes dll. Namun apakh kalian pernah mendengar beberapa penyakit ini abnormal yang satu ini ?

Penyakit yang satu ini ialah penyakit yang benar benar terjadi kepada sebagian kecil jumlah insan namun tidak ada obat atau penawarnya.

Seperti yang kita lihat pada beberapa masalah penyakit yang mempunyai penawarnya. Tetapi berbeda dengan ke 8 penyakit abnormal ini yang tidak sanggup di deteksi maupun dicari penawar obatnya.

Apa saja penyakit abnormal tersebut ? Simak berikut ini :

1. Penyakit Parasitic Twin


ilustrasi parasitic twin

Penyakit ini merupakan penyakit munculnya janin di dalam tubuh. Namun janin ini tidak akan berkembang. Melainkan akan tetap hidup di dalam tubuh penderita hingga mati. Apabila penderita ini berbadan sehat, maka janin tersebut akan sehat. Sedangkan kebalikanya kalau penderita meninggal maka janin inipun akan meninggal. Ibaratkan sebuah benalu yang hidup di dalam tubuh manusia  umumnya janin ini tidak akan lahir namun mengendap di dalam tubuh hingga penderita mati. Jenis penyakit yang langka ini belum ada obatnya dan hanya sedikit orang yang mengalaminya. Namun pada banyak insiden apabila sanggup berkembang sudah dipastikan bayi tersebut akan cacat.

Kembar benalu terjadi ketika salah satu bayi berhenti berkembang semasa kehamilan. Sedangkan ia sudah telanjur melekat dengan kembarannya yang berkembang lebih baik dan sehat. Sehingga, bayi yang tak berkembang itu sangat bergantung kepada kembarannya yang sehat. Itu pula sebabnya, kembar semacam ini disebut parasitic twin.

Kebanyakan masalah kembar benalu bertipe vestigial twin. Maksudnya, ada kembaran yang tak tepat dan melekat pada kembarannya yang sempurna. Terkadang, kembaran tak tepat itu hanya berbentuk tangan, kaki, atau alat kelamin yang melekat di kembaran sempurna.

Jika susunannya sederhana, anggota tubuh yang melekat itu sanggup dipisahkan. Sehingga, bayi yang tepat tersebut sanggup tumbuh sebagai insan yang lengkap, tanpa terbebani oleh anggota tubuh ekstra yang bekerjsama ialah bayi yang tak berkembang sempurna.

Kembar menyerupai ini kebanyakan bukan lantaran ada satu telur yang terbelah menjadi dua fetus. Namun, ini lebih banyak disebabkan oleh dua telur dan salah satu telur tidak sepenuhnya terpisah. Kemudian, salah satu telur berhenti tumbuh. Karena masih melekat dengan kembarannya, kembaran tak tepat ini tumbuh secara benalu atau bergantung asupan dan pertumbuhan kembarannya yang tumbuh sempurna.

Terjadinya kembar benalu sanggup disebabkan banyak hal. Pencemaran atau efek radioaktif dianggap menjadi pemicu utama. Selain itu, para peneliti juga meragukan kekuarangan protein Sonic Hedgehog (SHH) sanggup mengakibatkan kembar menyerupai ini.

Sebelum para ilmuwan perhatian terhadap masalah ini, kembar benalu sering dieksploitasi oleh dunia hiburan. Sebagai pola Betty-Lou William yang lahir pada 1932. Ia mempunyai kembaran benalu berbentuk dua kaki dan satu tangan yang terdiri tiga jari yang melekat di tubuhnya. Selain itu ada kepala yang berada di belahan dalam tubuhnya yang ditemukan dikala dilakukan otopsi.

Sampai meninggal dunia dalam usia 23 tahun, ia bekerja di Ripley's Bilieve it or Not. Ia harus bekerja untuk menghidupi adik-adiknya supaya menerima pendidikan yang layak.


2. Penyakit Cutis Verticis Gyrata


ilustrasi cutis verticis gyrata

Penyakit yang satu ini ialah penyakit yang menyerang area kepala, terutama kepala belahan belakang. Pada penyakit ini, kalian sanggup melihat belahan kepala si penderita berbentuk abnormal dan tidak normal. Bentuknya menyerupai mirip otak dan persis menyerupai bentuk bentuk otak. Penyakit ini banyak di derita oleh kaum laki-laki dan penyakit ini belum ada obatnya. belahan kepala pada si penderita akan menipis dan akan mulai terlihat guratan guratan yang menyerupai dengan otak.

Menurut studi yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine, kondisi tersebut belum diketahui penyebabnya. Penyakit langka ini menciptakan rambut pasien menipis di atas lipatan besar dan menebal di lipatan kecil. Yang terpenting ialah cutis verticis gyrata sebagian besar terjadi pada pria.


3. Penyakit Skizofrenia


ilustrasi skizofrenia
 
Penyakit yang satu ini ialah penyakit yang menyerang otak manusia. Pada kali ini penderita akan mengalami aneka macam insiden insiden di luar nalarnya. Dan sipenderita tidak tahu apakah yang ia alami ini kenyataan atau tidak. Mereka tidak sanggup membedakannya. Sampai sejauh ini banyak penelitian yang telah di lakukan
untuk menangani penyakit yang satu ini. Namun belum ada hasil yang memuaskan. Namun penyakit ini jarang sekali ada orang yang mengalaminya.

Penyakit skizofrenia sanggup diidap siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan. Kisaran usia 15-35 tahun merupakan usia yang paling rentan terkena kondisi ini. Penyakit skizofrenia diperkirakan diidap oleh satu persen penduduk dunia. 

Penyebab skizofrenia

Sebenarnya para hebat belum mengetahui apa yang menjadi penyebab skizofrenia secara pasti. Kondisi ini diduga berisiko terbentuk oleh kombinasi dari faktor psikologis, fisik, genetik, dan lingkungan.

Diagnosis dan pengobatan skizofrenia

Karena skizofrenia merupakan salah satu jenis gangguan mental, maka investigasi harus dilakukan oleh dokter seorang hebat kejiwaan atau psikiater. Penyakit skizofrenia akan terdeteksi pada diri pasien jika:
  •  Mengalami halusinasi, delusi, bicara meracau, dan terlihat datar secara emosi.
  • Mengalami penurunan secara signifikan dalam melaksanakan kiprah sehari-hari, termasuk penurunan dalam produktivitas kerja dan prestasi di sekolah jawaban gejala-gejala di atas.
  • Gejala-gejala di atas bukan disebabkan oleh kondisi lain, menyerupai gangguan bipolar atau imbas samping penyalahgunaan obat-obatan.


4. Penyakit Argyria Syndrome


ilustrasi penyakit Argyria Syndrome




Argyria atau argyrosis (dari Yunani Kuno : Argyros ἄργυρος perak ) ialah kondisi yang disebabkan oleh paparan senyawa kimia dari unsur perak , atau debu perak.  Gejala yang paling dramatis ialah bahwa kulit berubah biru atau kebiruan warna abu-abu.

Penyakit yang satu ini merupakan penyakit yang menciptakan kulit anda menjadi biru. Tidak hanya itu ada beberapa warna yang terjadi, yaitu ungu bahkan hingga warna nila. Penyakit yang satu ini merupakan penyakit kulit yang tidak di ketahui asal usulnya. bahkan penyakit ini dikatakan tidak berbahaya bagi kesehatan sipenderita. banyak yang memprediksikan kepada penderita yang menderita penyakit ini sanggup hidup normal hingga usia 80 tahun lebih. Sangat sedikit sekali orang yang menderita penyakit ini.
Argyria ialah suatu kondisi yang ditandai perubahan warna kulit normal menjadi abu-abu kebiruan hingga abu-abu gelap. Penyakit ini disebabkan oleh pengendapan partikel perak di kulit.

Gejala :

  • Warna abu-abu-coklat pada gusi berkembang dan menyebar.  
  • Pigmentasi kulit biasanya ialah abu-abu, logam, atau warna biru-abu-abu.
  • Hiperpigmentasi ini paling terperinci di tempat kulit yang terpapar sinar matahari, terutama dahi, hidung, dan tangan.
  • Pada beberapa pasien, seluruh kulit memperoleh warna kerikil (biru-abu-abu).
  • Bantalan kuku, dan selaput lendir sanggup menjadi hiperpigmentasi.
  • Jeroan cenderung menawarkan perubahan warna biru, termasuk limpa, hati, dan usus.
  • Dalam masalah ini ada beberapa penderita yang mengeluarkan air mata hitam (melanodacryorrhea). Hal ini sanggup muncul selama argyrosis konjungtiva.


Penyebab :

Beberapa sumber menyampaikan bahwa perak yang ada di dalam tubuh, ditambah dengan paparan cahaya, sanggup merangsang melanogenesis yang menghasilkan warna biru-abu-abu pada kulit. Namun, penyebab niscaya dari Argyria belum sanggup diketahui.


5. Penyakit Hypertrichosis Syndrome


ilustrasi Hypertrichosis Syndrome


Penyakit yang satu ini merupakan penyakit bagi sebutan insan serigala. Karena dimana penderita yang menderita penyakit ini akan banyak di tumbuhi bulu bulu yang hampir menutupi seluruh tubuh penderita. Sehingga si penderita mempunyai kemiripan menyerupai hewan lantaran seluruh tubuh tertutupi bulu.

Penyakit ini belum ada yang tahu kepastian tanda-tanda dan asal mulanya. Namun penyakit ini hanya sedikit yang mengalaminya.


6. Penyakit Progreria


ilustrasi Penyakit Progreria
 

Penyakit yang satu ini merupakan penyakit yang menciptakan siapa saja penderitanya mengalami kelainan atau penuaan dini. Penyakit penuan dini ini umumnya menyerang bayi. Banyak yang mengakibatkan tanda tanya ihwal penyakit ini. Tak ada yang tahu bagaimana ini sanggup muncul dan gejalanya apalagi obatnya. Namun bagi yang mengalaminya akan ada gangguan kesehatan menyerupai munculnya penyakit menyerupai jantung, botak dll. Tentunya masuk ke tipe penyakit manula atau orang tua.

Penderita penyakit ini tidak akan bertahan lama. Pasalnya mereka akan hidup hingga usia 13 bahkan ada yang hingga awal 20-an. Tentunya tidak ada obatnya bagi penyakit ini.



7. Penyakit Walking Corps Syndrome

ilustrasi Walking Corps Syndrome

Penyakit ini sanggup di bilang merupakan penyakit gangguan jiwa. Namun tidak semua jiwanya terganggu. Penderita penyakit ini hanya akan merasa bahwa dirinya merupakan zombie atau mayit hidup. Karena penderita berpikir kalau mereka sudah kehilangan organ vital dan beberapa hal penting dalam tubuh mereka. Pikiran menyerupai inilah yang merupakan penyakit ini. Sampai kini belum di ketahui tanda-tanda dan obatnya. Namun hanya ada beberapa orang yang mengalaminya. Penderita penyakit ini akan merasa bahwa ia sudah mati dan tidak ada di dunia lagi.

Selain itu, orang dengan sindrom Cotard juga merasa bahwa ia sudah kehilangan darah atau organ internalnya serta bagian-bagian tubuh yang sudah membusuk, padahal bekerjsama orang tersebut tidak kehilangan apapun.

Sindrom ini diberi nama sesuai dengan penemunya, yaitu Jules Cotard, seorang neurolog Perancis yang menemukan masalah unik ini pada 1880. Kondisi ini sanggup berasal dari faktor neurologis atau mental, terutama penyakit mental yang berafiliasi dengan depresi.

Penyakit ini juga telah dikaitkan dengan gangguan lain menyerupai skizofrenia dan gangguan bipolar. Selain penyakit mental, penyakit ini sanggup terjadi ketika ada duduk kasus dengan otak, menyerupai cedera pada kepala.

Seperti dilansir dari WrongDiagnosis, Kamis (17/6/2010), gejala-gejala sindrom Cotard ialah sebagai berikut:

    Depresi,
    Memiliki pikiran untuk bunuh diri,
    Selalu berpikiran negatif,
    Percaya bahwa tubuhnya sudah tidak ada dan sudah mati,
    Percaya tubuhnya tidak mempunyai darah, organ internal dan membusuk.

Karena sindrom Cotard sangat langka, maka belum ada perawatan yang tepat untuk mengatasi penyakit abnormal ini. Banyak psikiater telah mencoba terapi antipsikotik, tapi sepertinya tidak bekerja.


8. Penyakit Wendigo Psychosis


ilustrasi Wendigo Psychosis

Penyakit yang satu ini ialah penyakit yang paling tragis. Karena dimana penderita mempunyai harapan untuk memakan daging manusia. Gangguan ini hanya dialami oleh orang orang yang keturunan suku indian amerika. Karena berdasarkan kepercayaan orang indian jaman dahulu, nama Wendigo merupakan nama seorang Iblis
pemakan daging manusia. Orang yang mengalami penyakit ini awalnya akan mulai berubah pada perilaku mereka, menyerupai gampang marah, brutal bahkan hingga membunuh dan memakan daging manusia. Entah dalam penyakit ini sang penderita mempunyai hasrat ingin memakan daging manusia. Pengobatan banyak dilakukan salah satunya melalui ilmu magic, namun secara medis belum ada obatnya.

Asal Mulanya Penyakit Wendigo

Penyakit ini di yakini tiba dari daerah-daerah terpencil di Amerika Utara dan Kanada. Istilah Wendigo Psychosis sendiri berawal dari Wendigo, semacam mahluk mitos yang buas.wendigo sering kali digambarkan sebagai monster ganas yang suka melahap manusia. Saking sukanya, mahluk ini sanggup memakan orang sekaligus disaat ia sedang berburu. Wendigo juga sering diakatan berbentuk arwah yang merasuki orang untuk saling memakan satu sama lainnnya.

Betapa Menakutkannya Wendigo Psychosis


Ketika seseorang terkena Wendigo Psychosis, maka secara tak sadar akan menjadi kanibal. Mereka dengan liarnya memangsa insan dan memakannya sedikit demi sedikit. Menurut peneliti orang yang terkena wendigo tidak suka memakan daging insan yang sudah bau melainkan insan yang masih hidup.

Bisa Saja Wendigo Psychosis Terjadi Karena Kerasukan

Menurut teori ini cukup meyakinkan kalau mengacu pada dongeng orisinil Wendigo, dimana ia merasuki orang untuk menjadi kanibal. Peristiwa ini juga sesuai kalau kita melihat fenomenal kerurupan dimana seseorang melaksanakan hal yang aneh-aneh diluar penalaran ketika dirasuki mahluk alus.
Wendigo Psychosis Tidak Akan Pernah Bisa Terobati

Jika suatu penyakit dan penyebabnya ialah duduk kasus yang amat sangat misterius, kemudian tahu dari mana cara mengobatinya ? tentu hal menyerupai ini sangatlah  mustahil. Kalau berdasarkan cerita, penyakit ini sangat tidak mungkin ditangani secara medis, melainkan seorang dukun.

Penyakit Misterius Yang Menghilang

Dengan seiring berjalannya waktu Wendigo Psychosis seolah menghilang begitu saja. Meskipun demikian, beberapa orang yang tinggal diAmerika Utara masih berjaga-jaga terhadap penyakit ini. Karena menghilang secara tiba-tiba, maka bukan hal yang tidak mungkin kalau Wendigo Psychosis mewabah kembali. Untungnya saja penyakit ini tidak sanggup menular menyerupai zombie yang kalau terkena sedikit gigitannya akan menyebar luas virusnya ketubuh kita.

Sampai detik ini Wendigo Psychosis masih menjadi sebuah misteri,baik penyebab maupun cara menyembuhkannya.


-0)(0-

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel