Buah Ini Ampuh Mengusir Tikus

Tahukah anda bahwa ada buah yang sanggup mengusir tikus? jikalau tidak percaya coba anda baca baik-baik artikel dibawah.

Kata bintaro mungkin dikenal orang sebagai sebuah daerah elit yang terletak di daerah Tangerang Selatan, yang populer dengan sebutan komplek bintaro. Di benak kita tergambar daerah elit yang di huni orang-orang kaya. Kawasan favorit sebagian orang, alasannya di lokasi ini mempunyai faslilitas yang sangat lengkap dengan suasana lingkungan yang nyaman. Apalagi letaknya yang erat dengan Jakarta Selatan, daerah bintaro menjadi idaman sebagian warga ibukota. Harga rumahpun di daerah ini melambung tinggi, sulit dijangkau bagi rakyat kecil.

Tapi yang dimaksud bintaro di dalam goresan pena ini bukanlah daerah elit yang terletak di Tangerang Selatan itu, melainkan nama tumbuhan hias. Tanaman yang gampang sekali kita temukan di pinggir jalan perkotaan. Bahkan di sudut-sudut halaman perkantoran pemerintah, sering kita temukan tumbuhan bintaro sebagai tumbuhan hias.

Buah bintaro ibarat mangga madu, sepintas menarik hati untuk dimakan. Tapi jangan coba-coba memakannya, alasannya buahnya mengandung racun cerberin yang sangat berbahaya dan sanggup mematikan. Sejak dulu racunya sering ditaruh di mata anak panah yang akan dipakai untuk berburu.Tapi siapa sangka bintaro yang tadinya hanya merupakan tumbuhan hias beracun itu mempunyai manfaat yang sangat besar bagi kita. Nih Gambarnya Pohon Bintaro


buah Bintaro

Bahkan boleh dibilang manfaat tumbuhan ini ibarat mempunyai kekuatan magis yang hampir tidak pernah sanggup kita percayai dengan nalar sehat. Buah tumbuhan ini sanggup dipakai mengusir musuh kecil kita yang sangat menggangu sekali yaitu, mickey alias tikus.

Kehadiran tikus, hewan pengerat itu sering meresahkan. Apalagi jikalau jumlahnya banyak, sungguh sangat menjengkelkan. Kalau sudah begitu bermacam-macam cara dilakukan untuk mengusir, maupun membunuhnya, memasang perangkap tikus ataupun memasang jebakan tikus. Sekarang semua itu tidak perlu lagi dilakukan, buah bintaro, sanggup menggantikan semua itu. Buah absurd ini terbukti ampuh mengusir tikus di rumah kita. Bahkan mendekati rumah kita saja tikus tampaknya ogah. Rumah kita ibarat dijaga ratusan kucing lapar yang menunggu seluruh sudut rumah kita, sehingga tak ada satupun tikus berani mendekat.

Ajaibnya lagi buah bintaro yang gres dipetik sanggup pribadi ditaruh di dalam rumah kita. Tidak ada perlakuan khusus terhadap buah bintaro tersebut. Setelah dipetik cukup ditaruh di lantai saja. Selama buah itu masih segar belum layu, maka tidak ada satupun tikus yang berani tiba ke rumah kita.

Penyebarannya secara alami di daerah tropis Indo Pasifik, dari Seychelles sampai Polinesia Perancis. Bintaro sering kali merupakan bab dari ekosistem hutan mangrove. Di Indonesia bintaro kini dipakai sebagai tumbuhan penghijauan di daerah pantai serta peneduh kota.

Nah tidak ada salahnya kini kita menaruh satu buah bintaro di dalam rumah kita. Satu buah bintaro yang masih segar sanggup mengusir tikus selama beberapa minggu. Satu buah bintaro sesudah dipetik sanggup bertahan selama satu bulan, selama itu rumah kita kondusif dari gangguan mickey alias tikus.



oOo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel