Verifikasi Dokumen Pelamar Tes Cpns

Verifikasi dokumen pelamar Tes CPNS ialah salah satu tahap seleksi manajemen yg harus dilsayakan oleh calon penerima tes cpns. Setelah sebelumnya penerima melsayakan registrasi online yg didalamnya antara lain mengisi data diri sesuai dengan kartu identitas & ijazah pendidikan terakhir, calon penerima lalu diharuskan melsayakan verifikasi untuk mencocokkan data yg telah diinput dengan dokumen2 asli.
Verifikasi dokumen harus dilsayakan untuk menjamin data yg diinput valid & untuk mencegah oknum-oknum yg berniat tidak baik ibarat joki CPNS, pemalsuan data, dll. Ketika pelamar hendak melsayakan verifikasi, beliau harus membawa semua persyaratan yg diminta seperti: Kartu Identitas(KTP/SIM), Ijazah asli, Transkrip nilai asli, Tanda Bukti Pendaftaran, Foto, dll.

Pemeriksaan dokumen dilsayakan oleh verifikator dari instansi terkait. Pada umumnya verifikasi hanya membutuhkan sedikit waktu apabila semua persyaratan telah dipenuhi. Namun apabila terdapat salah satu persyaratan yg kurang, maka verifikasi akan terhambat & sanggup pula menimbulkan tidak sanggup diterbitkannya Kartu Ujian.

Berikut beberapa duduk perkara yg sering terjadi ketika melsayakan verifikasi & menimbulkan tidak sanggup di terbitkannya Kartu Ujian:

  • Peserta tidak membawa Ijazah & Transkip nila orisinil (walau telah disertakan surat keterangan hilang)
  • Peserta tidak membawa KTP asli
  • Peserta melsayakan kesalahan input data terkait( nama, daerah tanggal lahir, & nomor ijazah)
  • Peserta tidak membawa foto
  • Peserta tidak tiba pada waktu yg telah ditetapkan
Karena hal-hal diatas ialah hal yg sangat krusial, sebaiknya seorang pelamar CPNS harus memersiapkan semua dokumen sebaik-baiknya biar pada dikala verifikasi dokumen berjalan dengan lancar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel