Kumpulan Kata Baku Dan Tidak Baku Lengkap

Kata bsaya & Tidak Bsaya,

Kata yakni suatu unit dari salah satu bahasa yg mengandung arti tertentu. Dalam kamus besar bahasa Indonesia pengertian kata didefinisikan menjadi beberapa arti:


  1. Elemen paling kecil dalam suatu bahasa yg diucapkan atau pun dituliskan & merupakan realisasi kesatuan perasaan & juga pikiran yg sanggup dipakai dalam berbahasa
  2. konversasi, bahasa
  3. Morfem atau pun kombinasi dari beberapa morfem yg sanggup diujarkan sbg bentuk yg bebas
  4. Unit bahasa yg sanggup bangkit sendiri & terdiri dari satu morfem (contoh kata) atau beberapa morfem adonan (contoh perkataan).
Bsaya sanggup diartikan sbg tolak ukur yg berlsaya yg ditetapkan menurut akad atau standar.

Kata bsaya dapat diartikan sbg kata yg sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia yg berlsaya.

Kata bsaya dipakai dalam ragam bahasa resmi menyerupai perun&g-un&gan, surat-menyurat, karangan ilmiah, pidato kenegaraan, & lain-lain.

Kata tidak bsaya adalah kata yg tidak sesuai kaidah bahasa Indonesia yg telah ditetapkan. Kata tidak bsaya muncul & banyak dipakai dalam percakapan sehari-hari. Kata tidak bsaya banyak dipakai dikarenakan sifatnya yg tidak resmi sehingga nyaman dikala dipakai dalam percakapan sehari-hari. Kata tidak bsaya banyak berkembang dari serapan kata bahasa tempat maupun bahasa asing.

Kata Bsaya-Kata Tidak Bsaya
kata bsaya
Aktif-Aktip
Aktivitas-Aktifitas
Apotek-Apotik
Analisis-Analisa
Asas-Azas
Atlet-Atlit
Atmosfer-Atmosfir
Kata bsaya
BACA SELENGKAPNYA TENTANG KATA BAKU DI SINI> KATA BAKU

ini yakni goresan pena yg menuju ke goresan pena utama, sanggup diling ini hanyalah umpan yg akan menuju ikan utama, maaf ya aku buat beginian untuk menaikan bak ikan yg satunya, isinya sama agar berkenan untuk mengunjungi blog yg satunya, blog itu akan menjadi sahabat dari blog ini dikarenakan blog ini kesepiaaaan sendirian, gak punya temen,,, hiks.... hahaha bercanda kawan,, hanya untuk iseng ajaa,,, tapi tidak mengecewakan dapet receh eh mau nulis apa lagi ya udah waktunya mandi nihh pagi pagi gini nulis padahal mau ke kantor,, ditemani lagunya noah sepakat juga jadu sanggup nulis cepet yaaa kira kira dapet satu kata per tida detik lah lumayan. eh kok kini jadi males ya ngadsense dikarenakan cpc nya rendah perihal bahan yg aku tulis,, agar ke depan lebih rajin lagi demi masa depan yg cerah. oke 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel