Tari Kecak Uluwatu Bali - Indonesia

Tari Kecak

Tari Kecak berasal dari kata Cak yg berarti Api. Tari Kecak(Tari Api/Fire Dance) merupakan tarian daerah yg berasal dari Bali. ari ini pertama kali diciptakan oleh Wayan Limbak pada tahun 1930-an. . Tari ini merupakan tari yg dipentaskan masal oleh para pria. Para penari duduk bersila membentuk bulat ketika mementaskan tarian ini. Penari-penari yg mengenakan kain kotak-kotak ini lalu mengangkat kedua tangannya & mengucapkan "cak cak cak" ketika tarian dimulai.
Salah satu keunikan tari kecak ialah tari ini tidak hanya mengandalkan iringan musik gamelan saja namun terdapat perpaduan antar alat musik & bunyi teriakan yg berirama dari para penari.


Sendratari ini bukan merupakan ritual khusus keagamaan(hindu) melainkan tarian yg menggambarkan dongeng pewaygan ibarat Ramayana(kisah simpanse yg membantu Rama melawan Rahmana), Subali & Sugriwa, & Dewa Ruci.


Wisatawan yg tertarik menyaksitak tari kecak sanggup berkunjung di salah satu lokasi Pura Luhur Uluwatu, di Desa Batubulan, atau di Jalan Hanoman.

Baca juga tari-tari tempat lain dari seluruh tempat di Indonesia >> TARIAN DAERAH

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel